Welcome

Harley Quinn Sang Pahlawan Pskiater di Birds Of Prey

DC Comic memang lain dari Marvel, tidak hanya pahlawan saja yang dibuatkan filmnya namun para penjahat juga ada film solonya, seperti tak lama ini Joker (bisa dicek bahasan kita terkait film Joker link https://wartahallyu.com/penyakit-mental-joker/). Sekarang ada film solo penjahat lainnya yaitu sang kekasih Joker, Harley Quin. Film yang berjudul Birds of Prey:  And The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn mengisahkan tentang kehidupan Harley Quinn setelah putus dari Joker. Di Dokter Psikiater berubah jadi penjahat karena terpengaruh jadi jahat karena jatuh cinta dengan Joker. Maka setelah putus dari Joker walaupun masih agak gila setidaknya nurani dokter Harleen Quinzel masih ada.

Berkisah tentang upaya Harley Quinn menyembuhkan patah hati dan melupakan Joker serta mencoba menyelamatkan dirinya sendiri dari musuh-musuh bebuyutan yang dendam padanya karena sewaktu masih pacaran dengan Joker dia berasa aman karena 100% di bawah perlindungan Joker. Namun setelah putus tentu musuh-musuhnya banyak mencoba membunuhnya.

Dalam upanyanya menyelamatkan diri ini maka terjadilah hiruk pikuk pencarian berlian, yang melibatkan si pencopet cilik yang broken home and broken hand yang bernama Cassandra Kain. Maka dengan segela keseruan peristiwa-peristiwa yang akhirnya menyatukan wanita-wanita cadas yang punya kepentingan masing masing menjadi bersatu menyelamatkan nyawa si anak kecil. Dari Black Canary sang penyanyi club namun jago bela diri dan punya super power. Apa kekuatan supernya? Teman-teman cek ajah di filmnya pas akhir-akhir. Disini Black Canary nya beda yah sama yang di Arrowverse. Kemudian si Helena Bertinelli alias Huntress atau banyak yang menyebut dia Crossbow killer. Huntress hanya punya satu tujuan hidup yaitu balas dendam atas kematian keluarganya. Ketika memperkenalkan tokoh huntress ini komedik banget yang bisa bikin kamu ketawa. Lalu tokoh selanjutnya adalah sang detektif Renee Montoya yang terobsesi dengan membuktikan kejahatan Roman Sionis.

Adegan laga di film ini sangat memuaskan dan gerakan yang smooth dengan memanfaatkan segala senjata dengan baik. Sangat terpukau dengan adengan laga harley quinn dengan bat nya alias tongkat baseballnya. Ternyata senjata seperti itu mematikan juga.

Komedinya gimana? Pokoknya lucu. Sangat berbeda dengan Joker yang bertema dark, harley quinn bertema berwarna. Jadi jangan dibanding-bandingkan dengan film Joker karena gak bakalan ketemu beda genre. Pahlawan atau penjahat? Pahlawan. Kenapa pahlawan ketika kita nonton Joker kita tahu dia adalah penjahat walaupun segala macam latar belakang kesedihan dia but in the end he is a villain. Beda dengan harley Quinn dia dari penjahat namun melakukan satu kebaikan yah setidaknya untuk anak kecil itu Harley Quin adalah pahlawannya.

Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari Film ini? bahwa jangan takut patah hati, jika kamu berani maka luka itu akan terobati. Jangan takut sendiri, kita bisa menjalankan kehidupan kita dengan mandiri. Penghianatan itu lebih menyakitkan dari pada patah hati. Apapun profesi kamu sekarang apabila kamu sungguh-sungguh belajar waktu sekolah ataupun kuliah dulu maka ilmu itu akan terus berguna sepanjang hidupmu. Jangan nyopet kalau gak mau perutnya di belah. nah lho, penasarankan? nonton ajah filmnya. mumpung masih tayang.

Filmnya sangat seru ditonton sendiri maupun sama teman temanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.